Selasa, 07 Juni 2011

Konferensi Tingkat Tinggi G-20 Seoul 2010






(nama resmi dalam bahasa Inggris: 2010 G-20 Seoul Summit) adalah konferensi tingkat tinggi 20 kepala pemerintahan negara-negara G-20 pada 11–12 November 2010 di SeoulKorea Selatan.
Konferensi ini dimaksudkan sebagai sarana untuk mengevaluasi kondisi ekonomi global dan tatanan dunia yang baru.Dengan potensi ekonomi negara-negara G-20 yang mencapai 85% dari produk domestik bruto dunia, konferensi ini dianggap sebagai pertemuan tingkat internasional terbesar yang akan diselenggarakan di Korea Selatan. Konferensi Tingkat Tinggi G-20 akan memfokuskan pembicaraan pada masalah-masalah ekonomi dunia.

Konferensi Tingkat Tinggi G-20 akan memfokuskan pembicaraan pada masalah-masalah ekonomi dunia, yakni:
  • Menjamin pemulihan ekonomi global yang berkelanjutan.
  • Kerangka untuk perkembangan yang kuat, kokoh dan seimbang.
  • Memperkuat pengaturan keuangan internasional.
  • Memodernisasikan institusi keuangan internasional.



20 Artis KPop Nyanyikan Lagu KTT G20

Beragam artis mulai dari grup idola dan penyanyi solo telah berpartisipasi dalam proses rekaman lagu kampanye KTT G20 ke-5 yang akan diselenggarakan di Seoul COEX pada 11-12 November mendatang.
Berikut ini adalah 20 artis yang ikut serta menyanyikan lagu untuk KTT G20 itu:
1. Gyuri (KARA)
2. Seohyun (SNSD)
3. Junsu (2PM)
4. Changmin (2AM)
5. Jaekyung (Rainbow)
6. Jonghyun (SHINee)
7. Sungmin (Super Junior)
8. Kahi (After School)
9. Luna {f(x)}
10. Jieun (Secret)
11. Junhyung (BEAST)
12. Gayoon (4minute)
13. Min (Miss A)
14. G.O (MBLAQ)
15. Bom Ki (Twins)
16. G.NA
17. Son Dambi
18. Seo Ingook
19. IU
20. Anna

Lagu yang akan dibawakan oleh 20 artis itu berjudul Let’s Go. Liriknya ditulis oleh produser sekaligus pencipta lagu terkenal dari label Cube Entertainment yaitu Shinsadong Tiger. Karena kesibukan masing-masing artis proses rekaman pun dilakukan secara terpisah. Rekaman individual dilakukan pada tanggal 24 dan 25 September 2010 dan kemudian digabungkan dengan rekaman iringan paduan suara.
KTT G20 adalah salah satu acara internasional yang paling penting tak hanya di Korea tapi juga di negara-negara lainnya. Karena itu ini merupakan kesempatan emas bagi Korea untuk menunjukkan budaya bangsa ke lingkup global. Menyanyikan lagu kampanye G20 akan memberikan kebanggan tersendiri sehingga industri hiburan di Korea akan semakin dihargai.
Hingga kini belum ada kepastian kapan lagu itu akan dirilis. Hmm, nggak apa-apa deh bersabar sedikit buat nunggu lagunya keluar karena pastinya bakalan keren banget ya.

2 komentar: